NABI MUHAMMAD MAMPU MELIHAT DARI BELAKANG SEBAGAIMANA DARI DEPAN

Al Bukhari dan Muslim meriwayatkan dari Abu Hurairah bahwa Rasulullah
SAW bersabda :
 Apakah kalian melihat qiblatku di sini ? Demi Allah, ruku’ dan sujud kalian tidak
samar bagi saya. Sungguh saya bisa melihat kalian dari balik punggungku.”
Muslim meriwayatkan dari Anas bahwa Rasulullah SAW bersabda :
 Wahai manusia, sesungguhnya saya adalah imam kalian. Maka janganlah
mendahului saya dengan ruku’ dan sujud. Karena saya bisa melihat kalian dari arah
depan dan belakang.”
Abdurrazaq meriwayatkan dalam karyanya, dan Al Hakim serta Abu Nu’aim dari Abu
Hurairah bahwa Nabi SAW bersabda :
 Sesungguhnya saya mampu melihat sesuatu dari arah belakangku sebagaimana
dari arah depanku.”
Abu Nu’aim meriwayatkan dari Abu Sa’id Al Khudri, ia berkata, “Rasulullah SAW
bersabda :
 Sungguh saya mampu melihat kalian dari balik punggungku.

Tag : ihwal nabi
Share this article now on :